Cara Promosi Usaha yang Ampuh di Era Milenial

  • Whatsapp
Cara-Promosi-Usaha-yang-Ampuh-di-Era-Milenial
Foto dari Canva Photos Unlimited

Anda pasti familiar dengan poster, brosur, banner, bahkan baliho bukan. Beberapa media cetak tersebut dulu sangat populer sebagai media promosi. Meskipun saat ini masih sering digunakan, namun kini dinilai kurang efisien dari segi penyebaran dan kecepatan. Karena kita harus menempatkan atau menyebarkan media cetak tersebut di titik-titik tertentu. Sedangkan saat ini, cara promosi usaha yang ampuh adalah melalui media sosial dan platform digital lainnya. Dengan menggunakan media promosi digital, para pengusaha sudah memangkas cukup banyak biaya yang dikeluarkan untuk anggaran pemasaran. Berikut beberapa tips yang sangat berguna bagi anda dalam melakukan promosi usaha melalui media digital.

1. Sosial media

Yang pertama kali terlintas di pikiran kita adalah pemasaran atau promosi di sosial media. Melalui sosial media, kita dapat mempromosikan produk kita tanpa harus bertatap muka dengan calon pelanggan kita. Dengan sekali klik, seluruh dunia bisa mengetahui produk apa yang anda tawarkan. Sungguh sangat efisien sekali bukan? Konsistensi dalam melakukan update produk akan memberi sugesti kepada calon pelanggan bahwa anda adalah spesialis dalam hal tersebut.

2. Promo, diskon, dan giveaway

Promo, diskon, dan giveaway adalah hal yang sangat disukai kaum milenial. Karena mereka bisa mendapatkan produk kesukaan mereka dibawah rata-rata harga pasar. Semakin sering anda memberikan menyelenggarakan event promo, diskon, dan giveaway akan semakin banyak pula pelanggan yang menanti produk-produk anda.

 3. Kemitraan reseller dan dropshipper

Cara promosi usaha yang ampuh satu ini, sering dipandang sebelah mata, yaitu reseller dan droshipper. Dengan menerapkan sistem kemitraan, anda sudah merekrut seorang marketing. Karena anda tidak perlu lagi mencari calon pembeli baru. Namun anggota kemitraan anda yang mencari calon pembeli. Kini anda hanya tinggal memasok produk yang mereka butuhkan.

4. Buat foto menarik

Foto produk anda dengan semenarik mungkin. Foto bisa anda jadikan aset atau arsip bisnis anda. Sebagai portfolio anda dalam berbisnis. Di sisi lain, foto ini dapat anda unggah ke media sosial sebagai bentuk promosi produk anda.

Semoga 4 cara promosi usaha yang ampuh ini dapat meningkatkan omset dan pengunjung anda, dan digital marketing anda akan meningkat dengan signifikan. Mungkin untuk kedepannya, anda membutuhkan pegawai khusus untuk mengelola digital marketing anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *